Info Lowongan CPNS Tahun 2013

Kabar gembira bagi Anda yang hingga saat ini masih belum memiliki pekerjaan dan berminat untuk menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Tahun 2013 ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan memutuskan jumlah lowongan PNS untuk seluruh wilayah Indonesia pada bulan Juni. Sebelumnya, pada tahun 2011 dan 2012 pemerintah telah berhasil menekan laju pertumbuhan CPNS dengan program penghentian sementara (moratorium) penerimaan CPNS baru.
Info Lowongan CPNS Tahun 2013
Foto: Kemdikbud
Hingga saat ini, masih banyak instansi pusat dan daerah yang membutuhkan sumber daya manusia (SDM). Diharapkan secara umum pelaksanaan CPNS 2013 berjalan baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena saringan CPNS tidak pakai sogok atau calo.
Instansi pusat atau daerah sudah tidak lagi bisa bermain dengan mengotak-atik data peserta yang lulus CPNS. Sebab  Badan Kepegawaian Negara (BKN) memiliki salinan rekapitulasi pelamar yang dinyatakan lulus. Sistem seperti ini berjalan karena secara teknis pelaksanaan tes CPNS baru akan diambil alih oleh pemerintah pusat.
Selain itu, alokasi anggaran CPNS 2013 akan diawasi langsung oleh komite pengawas yang langsung dipimpin oleh Wakil Presiden Boediono.

Komentar

Postingan Populer