Google Gravity Script

Pas lagi menelusuri jalan setapak punya mbah google tiba-tiba sampailah saya di sebuah link yang membuat saya tertarik. Ketika saya klik muncullah sebuah penampakan yang memang benar-benar menarik. Yupz' Google Gravity. Sebuah karya yang di buat oleh seseorang di London - England dengan kombinasi teknologi Javascript & box2d-js. Berikut ini adalah deskripsi yang saya kutip dari http://www.chromeexperiments.com/detail/gravity/ .



"Everything that goes up must come down. But there comes a time when not everything that's down can come up."
George Burns couldn't probably imagine that his quote would eventually also be applied Google's main page.
Play with the elements and try searching whenever you get tired of it.

Video penampakannya seperti ini :
Benar-benar menarik buat saya, Efek yang di hasilkan memberikan kesan tersendiri. Saat tampilan google seperti runtuh hancur berkeping-keping :D . Bukan hanya itu coba klik salah satu elemen kemudian tahan dan seret lalu benturkan ke elemen lainnya, Maka booommmmm ! Semuanya terpental-pental. Efek gravity yagn benar-benar terasa nyata. Meskipun terkesan begitu berantakan, Hebatnya setiap elemen tetap berfungsi dengan baik Silahkan coba dengan mengklik link berikut http://mrdoob.com/projects/chromeexperiments/google_gravity/ .

Saya berpikir untuk mendokumentasikannya jika suatu saat saya lupa linknya saya masih punya sendiri :D. Maka saya coba lihat sourcenya CTRL+U kemudian saya copy semua lalu upload di host sendiri & semua bekerja dengan baik. View Demo .

Tertarik untuk mencobanya ?

Komentar

Postingan Populer